Resensi buku Braking Dawn

Selasa, 13 Januari 2015


Resensi Buku


Judul                           :  Braking Dawn
Pengarang                   :  Stephenie Meyer
Penerbit                      :  PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                :  2009
Jumlah Halaman          :  864 halaman
Jenis Buku                  :  Novel Remaja

            Braking Dawn adalah novel keempat dari lanjutan seri novel Twilight, tiga novel sebelumnya adalah Twilight Saga, New Moon dan Eclipse. Dalam novel Braking Dawn menceritakan lanjutan dari novel yang sebelumnya dimana Bella sudah melahirkan seorang bayi perempuan namun selama tiga hari dia ta kunjung sadarkan diri. Dalam novel itu menceritakan bagaimana Bella bangun kembali dalam wujud yang berbeda yaitu menjadi vampir. Dalam wujud vampirnya Bella mempunyai kemampuan yang sangat hebat dia terlihat lebih kuat dari yang lainnya karena dia memiliki kekuatan perisai. Anak Bella dan Edwardmengalami pertumbuhan yang sangat cepat dia bernama Renesmee.
            Suatu ketika Renesmee sedang bermain dengan Bella dan Jacob dan dia bisa melompat tinggi diluar kemampuan manusia. Kejadian ini dilihat oleh irina dan melaporkannya ke Aro bahwa Renesmee adalah anak vampir importal (abadi) yang akan mengancap spesies vampir.hingga Aro melaporkannya pada Volturi dan mereka berniat untuk membuhuh Renesemee. Namun rencana ini sudah bisa dibaca oleh Alice yang mana keahliannya bisa membaca masa depan. Setelah itu keluarga Cullen mulai meminta bantuan pada keluarga vampir yang lainnya agar bisa membantu menyelamatkan Renesemee.
Hingga pada hari pertempuran Volturi datang dengan membawa banyak pasukam, meski keluarga Cullen hanya dibantu dengan sedikit vampir dan para manusia serigala namun mereka tetap ingin berjuang dan Jacob membawa Renesemee ke tempat yang aman. Sesaat sebelum pertempuran Alice dan Jasper mulai berjalan mendekati Volturi dia memperlihatkan apa yang akan terjadi. Dalam visi masa depan Aro melihat akan terjadinya pertumpahan darah yang sangat besar  dan banyak yang akan mati termasuk dirinya. Pada akhirnya pertempurang dibatalkan hingga pada ahirnya Alice membawa seorang ana setengah vampir dan manusia, dia menjelaskan bahwa anak seperti itu akan berhenti tumbuh suatu saat nanti disaat umurnya telah dewasa dan tidak akan mengancam spesies vampir.
Setelah itu Edward pun mencoba membaca pikiran Alice dan dia mengetahui semua apa yang akan terjadi termasuk tentang Renesemee yang akan berpacaran dengan Jacob dan hidup bahagia. Hingga kisah Twilight ini berakhir dengan kehidupan Bella dan Edward yang hidup abadi dan bahagia.
                                                                                                                          oleh : Melia Helena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS