Dari Keunggulan Hingga Kekurangan

Selasa, 13 Januari 2015


Opini Mahasiswa

Halo saya Melia Helena mahasiswa STMM “MMTC” Yogyakarta akan berbagi opini tentang kampus saya. STMM “MMTC” Yogya karta adalah kampus multimedia yang dibawahi oleh Kominfo namun pada pertengahan tahun 2014 STMM berubah menjadi kampus negri. Saya adalah mahasiswa yang mengambil program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) semester lima jurusan Manajemen Komunikasi  (MK)/PR. Saya adalah mahasiswa swadana angkatan ke 11, sebenarnya dikampus saya ada dua jenis mahasiswa yaitu mahasiswa kedinasan (khusus untuk pegawai negri) dan mahasiswa swadan seperti saya ini. 
Awal saya mengenal kampus saya ini dari kakak saya yang menjukan website kampus ini dan saya mulai tertarik umtuk mendaftarkan diri. Saya mengambil program studi MIK karena saya ingin memfokuskan diri kebidang komunikasi sedangkan prodi yang lainnya adalah prodi yang berkenaan dengan multi media awal masuk kuliah saya merasa sedikit aneh dengan kampus ini karena menurut saya tempatnya lebih kecil dari kampus pada umumnya, namun setelah saya pikir-pikir jelas saja kampus ini hanya memiliki enam program studi.  Kampus saya cukup bagus dan memadai untuk mahasiswanya dari struktur akademik dan pengajarannya. Selama saya menuntut ilmu disana dosen-dosen yang saya dapatkan adalah dosen-dosen terpilih yang terbukti berkompeten dibidangnya masing-masing iniah salah satu hal yang membuat saya bersemangat mengikuti setiap perkuliahan. Dikampus saya juga terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sangat mendukung berbagai hal yang menunjang kemampuan dari setiap mahasiswa yang ada. UKM tersebut antara lain adalah FFM (Forum Film Mahasiswa), FOM (Forum Fotografi Mahasiswa), MMTC Radio, MMTC TV, Mapala, Basket, Sepak Bola, dan lain sebagainya. Banyak hal yang menarik dikampus ini contohnya peralatan multi media yang lengkap dan ruangan-ruangan untuk keperluan mahasiswa multi media juga tidak kalah menarik di ruang looby ada sebuah ruangan yang bias dikatakan seperti museum kecil alat-alat multi media, bahkan dikampus kami sering kedatangan pengunjung dari sekolah sekolah SMA maupun dari kampus lainnya dan tentunya dari komunitas ataupun lembaga lainnya.
Dari sekian banyaknya keunggulan dari kampus saya ada beberapa hal yang saya sayangkan dari kampus ini yaitu pihak lembaga. Para karywan dikampus saya sepertinya banyak yang kurang sigap dalam bekerja sehingga kampus saya tidak banyak dikenali oleh masyarakat luas. Kadang para mahasiswa pun dipersulit beberapa urusannya oleh lembaga terutama masalah administrasi. Karena saya adalah mahasiswa komunikasi saya merasa humas STMM kurang baik dalam menjalankan tugasnya saya tidak tahu apakah memang kinerjanya yang kurang atau pola kerjanya yang dibatasi oleh lembaga. Harapan saya kepada humas STMM supaya lebih meningkatkan promosi kampus dan sering mengadakan acara-acara yang membangun kampus ini agar menjadi lebih baik. Selain itu saya berharap pada pihak lembaga agar lebih friendly pada mahasiswanya. Serta pembaharuan alat-alat kampus dan alat-alat yang ada didalam kelas agar bias menunjang kondisi belajar dan mengajar dengan baik. Thank you :*    

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kak mau tanya dong tentang mahasiswa kedinasan sama swadana. emang beda ya? biar jadi mahasiswa kedinasan gimana kak?

    BalasHapus
  4. I hope I'm on this campus after graduating

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS