Berfikir atau kreatif ?

Senin, 22 September 2014

Apa si berfikir itu ? Lalu apa hubungannya dengan kreatif ?

Berfikir adalah suatu kegiatan mental yang melibatkan kerja otak. Kegiatan Berfikir juga melibatkan seluruh pribadi manusia dan juga melibatkan kehendak manusia.
Berfikir juga berarti berjerih payah secara mental untuk memahami sesuatu yang dialami atau mencari jalan keluar dari persoalan yang sedang dihadapi. Biasanya kegiatan berfikir dimulai ketika muncul keraguan dan pernanyaan untuk dijawab atau masalah masalah yang memerlukan pemecahan.

Lalu hubungannya dengan kreatif adalah bahwa berfikir kreatif termasuk dalam jenis dan fungsi dari berfikir.
Dalam masalah berfikir kreatif (creative thinking) orang akan dapat menemukan sesuatu hal baru yang sebelumnya mungkin belum pernah ia dapatkan.
Dengan berfikir kreatif orang dapat menciptakan sesuatu hal yang baru tersebut secara tiba-tiba.

Pada zaman ini berfikir kreatif sudah menjadi hal wajib atau sangat penting bagi seseorang. Berfikir saja saat ini tidak cukup untuk memenuhi sesuatu. Orang - orang kini dipaksa untuk berfikir lebih atau berfikir hal - hal yang baru agar menjadi pribadi yang bisa menjual atau berkembang.
Cara berfikir kreatif sudah di ajarkan di bangku TK, para guru mereka sudah menanamkan sedikit demi sedikir bagaimana cara kreatif dengan cara mengambar, menyusun, membuat kerajinan dan lain - lain.
Lalu saat di bangku SD, SMP, SMA berfikir kreatif itu berkembangkan dan dihubungkan dengan suatu kondisi atau keadaan, dimana mereka dipaksa untuk menemukan hal yang baru dan menarik mengenai hal - hal tertentu.

Berfikir kreatif diajarkan sejak dini karena saat di dunia perkuliahan sangat dibutuhkan apa lagi di dunia kerja nanti, itu adalah hal yang sangat penting.
Saat ini sudah banya orang yang telah menggunakan pikiran kreatif mereka untuk membuat suatu hal baru dan menarik. Bahkan dalam dunia kerja kreatif adalah tuntutan.
Saat ini yang kita butuhkan adalah bagaimana kita mengasah otak kita untuk berkembang dan menjadi berguna untuk kita dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS