Belajar Menulis

Senin, 22 September 2014

Hallo selamat datang di blog saya.
Ini tulisan pertama saya di blog ini.
Awal blog ini saya akan membahas tentang belajar menulis.

Apa si menulis itu?
Banyak sekali definisi dari menulis itu.
Apa bisa dibilang menulis itu menggabungkan semua abjad menjadi sebuah kata dan mengumpulkannya mennjadi kalimat, paragraf, bahkan hingga buku.
Sebenarnya tidak sesederhana itu lo menulis itu. Memerlukan ide, pemahaman, dan pengalaman mungkin. Makannya kita perlu pembelajaran.
Sebenarnya tinggal bagaimana atau apa yg ingin kita tuju dan apa yg kita ingin buat.
Kini menulis bisa menggunakan kertas dan pena, komputer, laptop, bahkan smartphone tidak perlu memahat tulisa lagi seperti jaman dahulu✌

Menulis juga sama pentingnya lo sama dengan membaca dan menghitung. Dari membaca kita mulai menulis dan mengerti semua maksut atau isi dari suatu tulisan. Bahkan sekarang sudah banyak pembelajaran membaca,menulis dan menghitung untuk orang-orang yang kurang beruntung pada jaman dahulu yang tidak sempat menikmati bangku sekolah.
Menulis pertama di ajarkan ketika usia antara 4-6 tahun kan. Dari bagaimana mengeja tulisa ibu, budi, memasak, sayur hingga membentuk kalimat ibu budi memasak sayur. Lalu di bangku sekolah dasar di ajarkan bagaimana menulis sebuah cerita pendek. Hingga pada bangku SMP dan SMA dikembangkan sebuah tulisan ber sajak, ber irama dan lain-lain. Pada bangku perkuliahan pun masih dilanjutkan pelajaran menulis lainnya.

Dahulu kala sekali sudah banyak orang menyandang profesi menulis. Mereka kebanyakan menulis sebuah kisah, pelajaran, pengalaman hidup atau apa pun yang dirasakan mereka sehari-hari. Hasil dari tulisan mereka berbentuk novel, cerpen, buku pembelajaran dan lain - lain.
Jika kita sadari menumpahkan pikiran kita dan apa yang kita ketahui dalam sebuah tulisan itu sangat berguna untuk orang lain seperti bisa dibilang memberi berita.
Makannya jangan bosan - bosan untuk menulis, karna dari tulisan kita bisa berbagi ��

1 komentar:

  1. Oakley's Titanium Glass
    Oakley's Titanium Glass, race tech titanium created by titanium keychain a micro hair trimmer team of mathematicians working with babyliss pro titanium the team at Oakley, aims to create a 2019 ford edge titanium for sale rich $3.00

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS